Daerah  

Panglima Santri Karawang “Kang Jimmy” Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kp SinarMulya Johar Barat

Karawang (BI) – Tahun 2020 ini, Bulan Rajab 1441 H jatuh pada Selasa (25/2/2020). Bulan Rajab adalah bulan ketujuh dalam perhitungan kalender tahun Hijriah serta penanggalan yang digunakan oleh umat Islam di dunia. Bagi umat Islam, bulan Rajab merupakan bulan yang mulia selain bulan Ramadhan.

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1441 H, Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari S,Ag. Selain itu beliau juga dinobatkan Sebagai Panglima Santri Karawang, “Kang Jimmy  sapaan akrabnya menghadiri kegiatan Isra Mi’raj di Kp. Sinar Mulya Johar Barat, Kelurahan Karawang Wetan, kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu Malam (29/02/20).

Dalam acara tersebut turut hadir 3 Pilar Lurah Karawang Wetan Ave Maman, SH, Babinsa AD, Bhabinkamtibmas Polsek Kota,dan Para Tokoh Agama Serta warga sekitar.

Panglima Santri dalam sambutannya mengatakan, “Selain kita dapat saling bersilaturahim satu sama lain, baik antara ulama dan umaro, antara ulama dan ummat, maupun antara umaro dan ummat serta seluruh elemen masyarakat, kehidupan rohani kita juga semakin dimantapkan dengan selalu memelihara hubungan dengan Sang Khaliq, Allah SWT” ujarnya.

“Dengan menjaga hubungan antar sesama, utamanya dalam menjaga kerukunan dan kerjasama yang didasari semangat saling harga-menghargai dan hormat-menghormati, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak amalan lain, seperti membaca Al-Qur’an dan mempelajari ilmu-ilmu agama, seperti halnya pengajian yang kita laksanakan pada hari ini,” tambahnya.

Setiap kali kita memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj, yang merupakan salah satu mukjizat terbesar yang pernah Allah berikan kepada utusan-Nya, dimana dalam peristiwa agung inilah, Allah SWT melalui Rasullullah Muhammad SAW, memerintahkan umat muslim melaksanakan shalat lima waktu guna mencapai kesalehan spiritual individual kita kepada Sang Pencipta, serta sarana untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar, sekaligus menjadi keseimbangan dalam tatanan masyarakat yang egaliter, beradab dan penuh kedamaian.

Terakhir Wabup menyampaikan, melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, saya mengajak kepada kita semua untuk merenung, melakukan mawas diri, atas segala sikap dan perilaku kita selama ini, sebagai koreksi untuk menuju pribadi yang lebih berkualitas, baik dalam hubungannya dengan Tuhan (Habluminallah) maupun dengan sesama manusia (Habluminannas). *(M.Karya)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *