Beranda Nasional PASIEN COVID-19 ASAL KAB.PURWAKARTA DINYATAKAN SEMBUH DAN BISA PULANG KERUMAH

PASIEN COVID-19 ASAL KAB.PURWAKARTA DINYATAKAN SEMBUH DAN BISA PULANG KERUMAH

PURWAKARTA. (BI) – Pasien suspect positif virus corona atau covid-19 asal Pasawahan Kabupaten Purwakarta dinyatakan sembuh.

Pasien dengan jenis kelamin perempuan itu dipulangkan dan tiba di rumahnya di Purwakarta, Jum’at (20/03/2020).

Dari pantauan wartawan BI, pasien berinisial Ny U itu diantar ambulans dari Pemkab Purwakarta. Kepulangannya tampak disambut warga dengan ucapan rasa syukur.

Ia diantar Kepala Dinkes Purwakarta Deni Darmawan dan diserahterimakan kepada keluarga pasien yang diwakili oleh Kepala Desa Pasawahan, Akhmad Kosasih.
di Kantor Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.
Selama ini, Ny U dirawat sejak 5 Maret 2020 di Rumah Sakit Paru Rotinsulu (RSP) Bandung setelah dinyatakan positif tertular covid – 19. Ny U tampak sudah berusia lebih dari 60 tahun.

Informasi yang dihimpun, warga Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta itu, positif covid-19 sepulang umroh.

“Malam ini ada kabar baik buat semua warga Purwakarta bahwa ibu sudah bisa pulang ke rumah dengan baik,” ujar Deni Darmawan.
Ia mengatakan, Ny U mendapat perawatan maksimal dari tenaga medis di RS Rotinsulu (RSP). Sehingga akhirnya ia bisa melewati masa perawatan dengan baik dan akhirnya dinyatakan sembuh.

“Kami percaya bahwa Allah SWT kuasa atas umatnya. Setiap penyakit pasti ada obatnya, doa dan ikhtiar dengan baik pasti ada jalan kesembuhan. Ini bukti, bahwa penyakit ini bisa disembuhkan,” tutur Deni.

Pemerintah mengumumkan ada 81 kasus baru positif virus corona. Adapun total pasien yang terinfeksi di Indonesia mencapai 450 orang per 21 Maret 2020.
Kasus baru paling banyak berasal dari DKI Jakarta, dan penambahan terbanyak kedua berasal dari Kalimantan Timur, yakni tujuh kasus, untuk perkembangan selanjutnya menunggu informasi dari SATGAS COVID-19. (Red/Saepul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments