Pemerintah Kecamatan Babelan Lakukan Pembinaan Ketua RT/RW Di Desa Kedung Pengawas

Buserindonews.com

Babelan, Buser Indonesia || peran perangkat RT RW sangat penting dalam pemberdayaan masyarakat, karena RT/RW turut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, perlu adanya pembinaan.

Hal itu disampaikan Kasi Pemerintah Kecamatan Babelan Asep Edwin saat penyampaian dalam pembukaan Pembinaan Ketua RT dan Ketua RW di aula Desa Kedung Pengawas,Rabu (12/9/23).

Pembinaan kepada RT dan RW ini dilakukan oleh dari Kecamatan secara bergantian di 7 desa dan 2 kelurahan se Kecamatan Babelan,seperti yang telah dilakukan yaitu di Desa Babelan Kota,Desa Kedung Jaya dan sekarang ini di Desa Kedung Pengawas.

“Diadakan pembinaan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat di tataran RT dan RW,” kata Edwin Kasipem Kecamatan Babelan,Rabu (13/9/23) ,

Lebih lanjut dijelaskannya saat membuka Pembinaan dan pembekalan wawasan bagi RT RW di aula Desa Kedung Pengawas,menurutnya RT RW ini harus proaktif dan juga selalu berada ditengah masyarakat dengan cara bersilaturahmi ke warganya. Karena itulah bimbingan dan pembinaan dilakukan kepada pengurus RT RW agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara optimal,.

Dalam kesempatan itu,dirinya juga mengingatkan kepada perangkat desa dan kelurahan agar mampu menjaga keharmonisan, hubungan baik dengan Ketua RT dan RW di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga berharap kepada pengurus RT dan RW agar membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan dan program serta menjadi jembatan koordinasi antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” katanya

Karena yang menurutnya, banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat, dapat ditangani dengan kerja sama dan komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat melalui peran RT RW,” tambahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Kecamatan Babelan telah melalukan pembinaan terhadap kinerja seluruh pengurus RT RW agar kita semua dapat menyelenggarakan pemerintahan, mulai tingkat RT, RW, tingkat desa hingga ke tingkat kecamatan Kabupaten Bekasi, ” kata Kepala Desa Kedung Pengawas, Nasarudin.(boby/red )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *