Pemkab Tanbu melalui Dinas Sosial Dirikan Dapur Umum untuk Korban terdampak Banjir Satui

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Sosial dirikan dapur umum guna memberikan layanan kepada masyarakat Kecamatan Satui yang terdampak banjir. Jumat (07/06/2024).

“Dapur umum sudah kita tempatkan di Kecamatan Satui,” kata Kepala Dinas Sosial Tanbu, Liana Hamita, melalui Kabid Linjamsos, Muhammad Supian. Menurut Supian, dapur umum ini bertujuan untuk melayani para pengungsi yang terkena dampak banjir di Satui.

Selain itu, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) juga menyerahkan bantuan untuk Dapur Umum Dinas Sosial Tanbu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh anggota Tagana Provinsi Kalsel dan diterima oleh Camat Satui bersama Kadinsos Tanbu, Liana Hamita.

Sementara itu, korban banjir di Kecamatan Satui mengungsi di Gedung Majelis dan SMPN 4 Satui.

“Pengungsi banjir di Gedung Majelis sebanyak 26 KK 74 Jiwa. Sedangkan di SMPN 4 Satui sebanyak 18 KK 58 Jiwa,” tambah Supian.

Pemkab Tanbu terus berupaya memberikan bantuan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terdampak banjir, dengan harapan situasi segera membaik dan masyarakat dapat kembali ke rumah mereka dengan aman.

( Edy : BUSER INDONESIA- Tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *