Pentas Seni Di Pelepasan Siswa Siswi Happy Kids Preschool Ceria Bersama Orang Tua

BUSER INDONESIA || Purwakarta – Anak-anak ceria didampingi orang tua atau walinya di pelepasan siswa-siswi dan pentas seni Happy Kids Preschool Tahun Ajaran 2023-2024 di Bale Sawala Yudistira, Jum’at (22 /06/2024).

Dalam acara tersebut ditampilkan anak-anak yang belajar menghapal Al-Qur’an sesuai kemapuan yang dimiliki anak didik.

Salah seorang Ibu dari siswa di sekolah ini, Jenab (29) mengaku, senang dan berterimakasih kepada semua yang telah membimbing dan mengajar anaknya dari tidak bisa menjadi bisa, baik menghapal Al-Qur’an, Hadis-hadis dan Doa serta pelajaran lainnya, sejak mulai sekolah sampai selesai sekolah dan sekarang persiapan untuk masuk Sekolah Dasar (SD) Alhamdulillah anak sudah banyak perkembangan sejak dari sekolah ini,” terang Jenab.

Diketahui, siswa-siswi di sekolah ini untuk Play Grup ada yang mulai masuk untuk belajar sejak usia 3 Tahun atau 4 Tahun.

Menurut salah seorang ibu wali murid yang berkesempatan wawancara dengan media mengatakan, anak usia 3 atau 4 Tahun ini lebih ke nitip untuk dibimbing sambil belajar,”ungkapnya dengan malu-malu dan mohon maaf untuk tidak di tulis namanya.

“Sekolah yang beralamat di Plered ini “Happy Kids Preschool” hebat, terimakasih banyak untuk semua yang membuat sekolah ini ada.

Dengan biaya awal pertama masuk yang cukup mahal dirasa wajar mengingat anak-anak lagi sangat perlu pengawasan, perhatian dan mencontoh apa yang dilihat dan didengarnya,” kata seorang Ibu tersebut.

Ulfa (30) salah seorang guru di sekolah itu mengaku, proses belajar mengajar untuk semua siswa-siswi sama, sebelumnya ada assessment terlebih dahulu.

“Poin-poinnya bagaimana, perhatiannya dimana, perbaikannya dimana, butuh stimulusnya dari mana dulu, apa dari bicara, apa dari pokus, hal ini dilakukan pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” jelasnya.

Sesuai perkembangan masing-masing anak kita catat, perkembangan apa yang lebih dikuasai atau apa yang kurang dari anak kita catat untuk di sampaikan kepada orang tua, bagi yang kurang bisa di les privatkan atau lebih fokus lagi dirumah, karena disekolah hanya beberapa jam.

“Ada sidang Murojaah, di sekolah ini pokusnya dalam satu bulan harus bisa satu hadist, satu surat, satu doa, jadi dalam 6 bulan bisa enam hadist, enam surat dan enam doa. Bagi siswa yang dirumahnya sudah hapal lebih dari enam itu lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sesuai Permendikbud RI Nomor 18 Tahun 2018
MPLS di lakukan pihak sekolah guna mengenali potensi, membantu siswa adaptasi, menumbuhkan motivasi positif, mengembangkan interaksi positif dan menumbuhkan perilaku positif baik kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, bersifat edukatif dan kreatif.

Laela – SB

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *