Daerah  

Peringatan Hari Jadi Majalengka Ke 533 Bakal Lebih Berwarna

Majalengka || buserindonews.com – Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-533 tahun 2023 bakal berasa lebih berwarna dan semarak dibandingkan dengan perayaan pada tahun – tahun sebelumnya.

Hal itu terungkap saat Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi , M.MPd menghadiri rapat persiapan Hari Jadi dan Porsenitas bertempat di Gedung Yudha Karya Setda ( Rabu ( 25/5/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, para kepala OPD, Camat .

Menurut Bupati peringatan Hari Jadi Majalengka yang diperingati tanggal 7 Juni tiap tahunnya itu, kali ini akan digelar dengan beragam aktivitas yang melibatkan warga, dan sekalian di gabungkan dengan kegiatan Pekan Olah Raga Perbatasan ( Porsenitas ) yang akan di ikuti sepuluh Kabupaten Kota perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng.

” Kegiatannya pun disebar ke semua wilayah dan akan semarak dengan jenis kegiatan-kegiatan yang diprioritaskan dapat menyentuh masyarakat, apalagi ,ketua panitianya Dinkes , jadi pelayanan kesehatan paling dominan ,” ucapnya.

Ketua Panitia Hari Jadi Majalengka ke 533 yang juga Kepala Dinas Kesehatan H Agus Susanto, S.Sos, M.Si mejelaskan bahwa pada tahun 2023 ini kegiatan Hari Jadi di satukan dengan kegiatan Pekan Olah Raga Perbatasan ( Porsenitas ) .

Dengan mengusung tagline ” Rempeg Gawe Majalengka Raharja ” berbagai kegiatan diantaranya khitanan Masal gratis untuk 200 anak khitan pada tanggal 3 Juni di RSUD Talaga dan 17 Juni di Puskesmas Loji dan 24 Juni di Puskesmas Majalengka. Masyarakat bisa daftar ke Puskesmas terdekat.

Selain itu di setiap Puskesmas juga di adakan pemeriksaan USG gratis untuk wanita hamil dengan kuota 1000 ibu hamil dari tanggal 15 Mei sampai 6 Juni 2023.

Pada tanggal 6 Juni kegiatan ziarah ke makam Pangeran Muhamad dan Mbah Badori. Diteruskan pada tanggal 7 Juni Puncak peringatan dengan agenda Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Majalengka ke 533 bertempat di Pendopo Gedung Negara Majalengka.

” Untuk Kirab Budaya yang selalu di nanti oleh masyarakat akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Juni bertempat di depan GGM Majalengka, ” ujar H. Agus.

Selain itu menurut H. Agus kegiatan yang lainya yaitu pemberian program PBI Kissing untuk 500 orang. Lomba burung perkutut pada tanggal 11 Juni di Sindangkasih. Ada juga evakuasi dan pengobatan ODGJ gratis pada tanggal 28 Juni untuk wilayah Ligung dan Talaga. Ada juga operasi katarak pada tanggal 4 Juli bertempat di RSUD Talaga.

” Masih banyak kegiatan dan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Majalengka yang akan di gelar di setiap Kecamatan, termasuk jalan santai yang bisa dinikmati oleh masyarakat di daerah, ” tuturnya. ( Jonkey )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com