Daerah  

Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Dampak Pandemi Corona Dengan Membagikan Masker

 

 

Purwakarta, BI – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat adalah wujud nyata pengabdian Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang terus gencar mensosialisasikan dampak yang ditimbulkan dari penyebaran Covid -19 melalui pencegahan di Kabupaten Purwakarta.

Kali ini, jajaran Polres Purwakarta membagikan ratusan masker kepada pejalan kaki, pengendara dan juga masyarakat Purwakarta yang belum menggunakan masker, pada hari Jumat (21/8/2020)

Ini bentuk empati Polres untuk pencegahan penularan virus dan sebisa mungkin kita himbau masyarakat menjaga kesehatannya,” ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Wakpolres Kompol Satrio Prayogo, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Sambil patroli, lanjut Satrio, para personel turut membagikan masker kepada warga yang sedang santai di warung kopi dan para pengguna jalan serta perjalan kaki.

Selain membagikan masker, sambung dia, petugas mengingatkan warga untuk selalu mengikuti instruksi pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 agar masyarakat terhindar dari virus tersebut.

“Menghimbau kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, untuk selalu menggunakan masker, menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas, serta dengan patroli ini juga untuk mendekat diri dengan masyarakat,” kata Satrio.

Selain menghimbau, tambah Satrio, pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang telah menggunakan masker dan mematuhi anjuran dari pemerintah demi memutus mata rantai virus corona.

“Polres Purwakarta sesuai arahan Kapolri lebih meningkatkan secara masif upaya-upaya baik itu pendisiplinan internal Polri maupun pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. untuk internal Polres Purwakarta, kami dari awal sudah menekankan,” ucapannya.

Satrio menegaskan terdapat tiga fokus utama pada inspeksi disiplin protokol kesehatan, yakni penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Pendisiplinan protokol kesehatan ini dikhususkan kepada personel kepolisian di Polres Purwakarta yang akan melaksanakan tugas terkait dengan penanganan maupun antisipasi Covid-19 sudah dilakukan. Pasalnya pendisiplinan juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam pencegahan penularan COVID-19,” pungkasnya. (Saepul Bahri)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *