Daerah  

Polsek Cikancung Polresta Bandung Laksanakan Operasi Yustisi, Dalam Rangka Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

 

Buser IndoNews Kab.Bandung, Operasi Yustisi yang digelar hampir di beberapa wilayah Kecamatan diKabupaten Bandung merupakan langkah kebijakan yang dilaksanakan untuk pencegahan terhadap penyebaran covid19 dan upaya pendisiplinan masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas.

Salah satunya Polsek Cikancung Polresta Bandung dan Jajaran laksanakan operasi tersebut didepan pasar Tanjunglaya, Jalan Majalaya-Cicalengka Kabupaten Bandung, Selasa(22/09/2020).

Diungkapkan Kapolsek Cikancung, AKP H.Saripudin,  bahwa Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah untuk penanganan penanggulanganan covid19, khususnya di wilayah Kecamatan Cikancung, Ucapnya.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S I.K melalui Kapolsek Cikancung AKP H.Saripudin, “upaya pendisiplinan kepada masyarakat untuk pencegahan covid19 ada beberapa metoda pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan”, tegasnya.

“Hari ke Delapan dilapangan bisa melalui sosialisasi, edukasi, bahkan, tindakan seperti hukuman sosial dan seterusnya, kemudian yang kedua adalah, Operasi Yustisi yang dilaksanakan bersinergi dengan steakholder yang lainnya, PolPP, Linmas dan instansi terkait lainnya” jelasnya.

Beberapa langkah Pemerintah yang harus Kita implementasikan di lapangan, dengan harapan dapat terbangunnya kesadaran masyarakat, karena penanggulanganan Covid19 ini, tidak cukup hanya Pemerintah, tetapi harus dibarengi dengan dukungan, partisipasi, kesadaran serta, disiplin masyarakat itu sendiri. Disampaikan Kapolsek.

Kapolsek Cikancung manghimbau “masyarakat sadar terhadap Covid-19, Agar selalu menjaga jarak minimal satu meter, Apabila keluar rumah agar memakai masker, Hindari kerumunan dan Rajin mencuci tangan pakai sabun. Pungkas nya (Egi Bp)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *