Daerah  

Polsek Ligung Rutin Gelar Ops Yustisi, Wajib Pake Masker Guna Antisipasi Penyebaran Covid -19.

Majalengka 30 September 2020 – BI

Selasa dini hari di mulai pukul 07.00 Kapolsek Ligung IPTU – Umang Sumarsa Sh dengan jajarannya, Ipda – Basuki Wakasek, IPDA – Ruhdiyat Kanit Sabhara, AIPTU – H.Agus Santoso, S.H.Kanit Reskrim, AIPTU – Prana Kanit Binmas, BRIPKA – Darusallam Kasi Humas, BRIPKA – J.H.Prabowo SH, BRIPKA – Yadi Supriadi Kanit Propos, AIPTU – Dadang Sukandar Kanit Intel, BRIPKA- Imam Radius Prawiro, BRIGADIR – Darnoto.

Jajaran koramil Kapten Cba – Suhardi Danramil, SERKA – Rayanto, KOPTU – Darma, Dari Pol PP H.yaya Kasi Trantib Ivan anggota Dari DanLanud – Didin Samsudin Bhabinpotdirga.
Dari perangkat desa, perangkat desa cibogor, Perangkat desa kerta sari perangkat desa beber.
Dari protokol kesehatan puskesmas, Detik Haryanti Bidan,Een Waenah, Heni c, Bakesling.

Dalam gelar operasi Yustisi wajib Pake Masker yang di selenggarakan di jalan jalur poros pertigaan desa kertasari, keselatan arah Jatiwangi ke Utara arah Jatitujuh Kertajati berjalan dengan tertib lancar dan aman, bersama sama mengontrol pemakai jalan kendaraan roda 2 atau pun yang berkendaraan roda 4, untuk antisipasi yang tidak memakai masker.

Adapun Sanksi yang di terapkan ” TEGAS tapi HUMANIS ” berupa teguran dan di haruskan menyanyikan lagu wajib, membacakan Teks Pancasila, dan Push-up, bagi pelanggar yang tidak pake masker.

Kapolsek Ligung dalam Ops Yustisi menghimbau kepada semua  lapisan masyarakat menegaskan agar tetap 3M ( menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan ), agar tetap waspada dan mentaati peraturan protokol kesehatan, karna pandemi COVID 19 masih kritis dan menghawatirkan di kabupaten Majalengka ini, Seyogyanya warga masyarakat patuh dalam aturan pemerintah untuk bersatu padu memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19 ini.

Di waktu dan tempat yang sama, Danramil Ligung Kapten Cba Suhardi, menambahkan dalam situasi pandemi COVID 19 ini harus bersama sama secara rutinitas, tidak kenal lelah pantang menyerah untuk menghadapi situasi pandemi yang tidak bisa kita prediksi kapan usainya, maka dari itu kita harus bertindak dalam rangka menerapkan cara kebiasaan warga masyarakat dengan cara tegas disiplin dan humanis, pungkasnya.

Penulis : D.Krisna BI.

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *