PROYEK SILUMAN MUNCUL DI BENDUNGAN WILAYAH KABUPATEN CIAMIS BAGIAN UTARA

  • Bagikan

Ciamis |  Buserindonews.com – Pengerjaan pemeliharaan rutinitas bendungan penahan lumpur di salah satu daerah Kabupaten ciamis bagian utara letak nya di dusun desa kolot desa Margaharja Kec.Sukadana yang tepat lokasinya di kaki gunung ciroyom.

Bendungan penahan lumpur yang kurang lebih sudah berdiri semenjak 2014 beberapa tahun ke belakang program tersebut di kerjakan oleh pihak ketiga/rekanan sebagai program bbws muara citanduy.

Adapun program berkelanjutan nya seperti pemeliharaan baik perawatan di setiap tahun nya,Seperti halnya di lokasi yang sama masarakat resah adanya pekerjaan (proyek) yang sebelum nya tidak ada sosialisasi/koordinasi dengan lingkungan/Pemerintahan itu sendiri.

Akan adanya informasi dari tokoh pemuda lingkungan pekerjaan awak media “Buserindonews.com” segera bergegas ke lokasi pekerjaan tersebut hasil pantauan tiap penjuru pokus ke arah titik pekerjaan yang mana menurut informasi pekerjaan sudah selesai 2 hari yang lalu.

Nampak jelas tidak terlihat sama sekali baik sedikitpun papan inpormasi yang terpasang/Surat perintah kerja (SPK),dan ada beberapa batu muka yang di pasang secara di tumpuk begitu saja tanpa adukan di perkirakan 1,5 m dari pekerjaan keseluruhan kurang lebih 20 m dan terlihat jelas semen baru kering/proyek baru selesai ada beberap titik bagian atas mulai retak sehingga dugaan lemah nya dari pondasi bangunan sehingga terjadi pergerakan tanah hingga berakibat pasangan batu di atas permukaan tanah ikut bergerak juga.

Sehingga tanggapan masarakat terdekat lingkungan kawasan bendungan banyak sekali kesan nya tentang pekerjaan di bendungan tersebut menuai rasa penasaran yang mengacu pada praduga dugaan korupsi dalam penyaluran anggaran entah apa maksud yang di kerjakan si pemilik baik penyalur program tersebut dan berapa jumlah nilai anggaran sebenarnya… dan selain itu pekerjaan berkesan asal-asalan ungkap nya.( Hermawan )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia