PULUHAN WARTAWAN DAN LSM DARI BERBAGAI MEDIA KUNJUNGI PABRIK PT.DIAMOND (PUMA) DI DESA ANDIR KECAMATAN JATIWANGI KABUPATEN MAJALENGKA

  • Bagikan

Majalengka | Buserindonews.com Selasa 13 Juli 2021 sekitar jam 10:00 wib puluhan jurnalis dari berbagai media dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) mendatangi perusahaan PT.Diamond atau lebih dikenalĀ  PT.Puma,di kunjungi oleh perwakilan dari yang hadir di depan pabrik.

Media Buser Indonesia , Media Jurnal ,Ketua LSM GMBI kecamatan Jatiwangi tampak mewakili masuk bernegosiasi dengan petugas Satpam.

Setelah mengisi buku tamu perwakilan dari jurnalis dan LSM di temui oleh anggota Satpam incharge namun saat berbincang hadir kepala keamanan Bapak Ali hingga di handling oleh kepala keamanan PT.Diamond.

Bapak Ali menjembatani perihal kunjungan dari awak media dan LSM GMBI dan menjelaskan situasi keadaan masa PPKM Mikro Darurat mengacu ke sektor esensial jadi hanya 50% yang bekerja termasuk staff HRD hanya satu orang yang incharge kemudian berkoodinasi dengan pihak yang dituju dan mendapat informasi bahwa pihak pabrik bersedia bertemu setelah PPKM Mikro Darurat berakhir sekitar tgl 20 Juli 2021 dan akan dipastikan schedule yang fixed untuk dapat bertemu dengan pihak management HRD yang sementara di agendakan pada tgl 21 Juli 2021 padahal tanggal tersebut hari raya Iedul Adha.

Para jurnalis dan LSM karena tidak mendapat informasi dari pihak terkait perihal Dugaan Pungli oleh yang diduga oknum salah satu anggota karang taruna yang memberikan tarif masuk kerja sebesar Rp.4.000.000′- sungguh nominal yang sangat besar di masa pandemik covid-19 melamar kerja dengan Administrasi sebesar itu.

Kang Leo dari jurnalis mata Maja konfirmasi kepada ketua karang taruna Desa Andir namun setelah konfirmasi mendapat telpon dari anggota Polsek Jatiwangi yang belakangan diketahui anggota karang taruna.

Schedule ditetapkan karena saat dimohon bermusyawarah di depan Pabrik PT Diamond Masih melaksanakan tugas kepolisian jadwalpun disepakati sekitar jam 14:00 wib.

Sekitar jam 14:00 wib jurnalis dari mata Maja kang Leo mendapatkan informasi bahwa pihak karang taruna Desa Andir sudah standby menunggu konfirmasi awak media dan LSM GMBi.

Dalam pertemuan ini pihak Karang taruna di wakili Bapak Imam dan ketua karang taruna menyatakan tidak pernah ada pemaksaan administrasi untuk masuk Bekerja di perusahaan seperti yang di gunjingkan . ( Jonkey )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia