Sanksi Invasi ke Ukraina, Fantasy Premier League Lucuti Para Pemain Rusia

  • Bagikan

buserindonews.com – Perang antara Rusia dengan Ukraina, yang terjadi sekarang memiliki konsekuensi luas. Tak hanya meliputi soal uang dan status geopolitik, namun hal itu berdampak terhadap keputusan Fantasy Premier League (FPL) yang ikut melucuti para pemain FPL yang berasal dari Rusia.

Situs Mirror melaporkan Liga Utama Inggris telah menghapus semua pengguna asal Rusia dari FPL sebagai respon dari invasi yang mereka lakukan pada Ukraina.

Padahal, FPL sendiri merupakan salah satu permainan populer di berbagai belahan dunia, termasuk di Rusia sekarang.

Namun, banyak dari para pemain melakukan laporan melalui sosial media karena tim yang telah mereka susun telah dihapus beberapa waktu lalu.

Sekarang Premier League pun mengonfirmasi bahwa keputusan sudah dibuat untuk membatalkan semua tim dari Rusia.

Termasuk menghapus liga yang mencakup semua pemain dengan basis di Rusia.

Berdasarkan keterangan Mirror, langkah itu memberikan pengaruh cukup besar terhadap sekitar 12.000 akun FPL yang hadir di musim ini.

Bahkan, para pengguna tak bisa lagi memilih Rusia sebagai kewarganegaraan saat mendaftarkan tim baru.

Keputusan tersebut muncul setelah pihak liga juga membekukan kerjasama mereka dengan penyiaran asal Rusia, Okko Sport.

Keseluruhan 20 klub di level atas setuju untuk menangguhkan layanan streaming, yang memiliki cakupan eksklusif dari Rusia.

Sumbangan satu juta pounds juga telah diberikan dari Liga Inggris pada Komite Darurat Bencana untuk membantu yang terkena dampak dari konflik ini.

“Liga sangat mengutuk invasi Rusia ke Ukraina. Kami menyerukan perdamaian dan pikiran kami bersama semua yang terkena dampak,” demikian tulis pernyataan Premier League.

Diberitakan sebelumnya, Chelsea ikut terkena dampak dari invasi Rusia ke Ukraina, karena sang pemilik Roman Abramovich dianggap sebagai orang dekat Vladimir Putin.

Tak ayal kini aset Abramovich di Chelsea kini dibekukan, yang membuat The Blues kesulitan dari sisi ekonomi.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia