Sebagian Besar Kasus Penyebaran Covid-19 di Purwakarta Terjadi Karena Klaster Industri.

  • Bagikan

Purwakarta, buserindonews.com – Meningkatnya Kasus penyebaran Covid -19 di Purwakarta Terjadi didalam ga Karena Klaster Industri.

Ambu Anne mengklaim, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengundang pihak perusahaan yang melaporkan ada karyawannya yang positif. Sebagian, kata dia, untuk karyawan yang positif telah dibawa ke tempat isolasi yang menjadi rujukan pemerintah. “Kalau isolasi di rumah, itu kan pengawasannya jadi sulit,” tutur Ambu.

Dilain pihak, terkait ketersediaan obat antivirus, Bupati Purwakarta mengaku, saat ini stoknya memang menipis, sejak pekan kemarin. Atas kondisi ini, pihaknya sudah melaporkan dan berkirim surat ke pemprov. Kabarnya, saat ini pemprov sedang mengupayakan supaya suplai obat antivirus termasuk tabung oksigen untuk Purwakarta ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat, mempunyai komitmen yang sejalan dengan Pemda Purwakarta. ‘Makanya, pihaknya mengimbau kepada industri yang terdapat kasus covid untuk melaporan ke satgas setempat supaya pengawasan bisa dilakukan sedini mungkin”. Tujuannya, supaya meminimalisasi terjadinya perpindahan kasus dari industri ke rumah tangga atau klaster keluarga.

“Kami juga akan melayangkan surat teguran kepada industri-industri yang tidak melaporkan. Gara-gara banyak yang tak melapor, saat ini terjadilah klaster keluarga,” ujarnya.!(Red BI PWK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia