Sinergi TNI Polri Pengamanan Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Lampung Timur

Buserindonews.Com ~ Lamtim ~ Puluhan Personil TNI Polri dari Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim laksanakan pengamanan kepulangan jemaah haji Kabupaten Lampung Timur kloter 393, bertempat di Islamic Center, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Selasa (26/06/2024).

Selain Kodim dan Polres pengamanan juga dilakukan oleh Dishub, Pol-PP, Kemenag Lamtim serta Tim Kesehatan.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan serta pembagian tugas serta pemberian instruksi kepada masing-masing tertua kelompok pengamanan disetiap bis jema’ah haji yang datang.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M dalam keterangannya mengatakan, kehadiran personil Kodim dan Polres menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah haji.

“Kami sepenuhnya mendukung terciptanya situasi yang kondusif di sekitar area kedatangan para jemaah haji”, ujarnya.

Dandim menekankan pentingnya koordinasi yang baik antarunit dan kewaspadaan dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses kepulangan jemaah haji.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta bantu masyarakat khususnya keluarga jemaah haji dengan pelayanan yang humanis”, pungkasnya.

Sementara Bupati M. Dawam Rahardjo dilokasi penyambutan mengucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada para jamaah haji Kabupaten Lampung Timur.

“Semoga seluruh Jama’ah Haji Kabupaten Lampung Timur menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, ini merupakan cita-cita setiap orang yang menunaikan ibadah haji,” ujar Dawam.

“Semoga rasa rindu segera terobati. Setelah melaksanakan ibadah haji, semoga kedepan semakin lebih baik dalam membawa diri dan beribadah, maupun berinteraksi dengan lingkungan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0429/Lamtim diwakili Pasi Intel, Kabagops Polres Lamtim, Danramil 429-05/Sukadana, Kapolsek Sukadana, Kepala Kantor Kementerian Agama Indrajaya, Ketua PCNU Dardiri Ahmad, para kepala KUA dan pejabat kemenag lainnya.(pendim0429/lamtim).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *