Tingkatkan Pelayanan Dinkes Tambu Serahkan Mobil Ambulan untuk 7 Puskesmas

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menyerahkan bantuan mobil operasional kepada sejumlah Puskesmas, Rabu (10/7/2024).

Bantuan 4 unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling) dan 3 mobil ambulance itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, dr. Muhammad Yandi Noorjaya, yang diterima perwakilan Puskesmas di halaman kantor Dinkes.

“Ada 7 mobil ambulance yang hari ini kita serahkan kepada 7 Puskesmas dari 14 Puskesmas di kabupaten Tanah Bumbu,”kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, dr. Muhammad Yandi Noor Jaya yang didampingi sekretarisnya, dr Arman Jaya Rikki.

Adapun 7 mobil ambulance yang di terima 7 Puskemas itu lanjut Yandi, diantaranya Puskemas Karang Bintang, Puskesmas Giri Mulya, Puskesmas Teluk Kepayang, Puskesmas Perawatan Pagatan yang diperuntukkan dalam pelayan Puskesmas Keliling (Pusling).

Selanjutnya 3 unit mobil ambulance yang diterima Puskesmas Sebamban, Puskesmas Perawatan Lasung, Puskesmas Pulau Tanjung itu untuk merujuk pasien.

Yandi menjelaskan, 7 unit mobil ambulance ini melalui dana (DAK) pada tahun 2024 ini. Ambulance ini diperuntukan kepada puskemas dalam memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya mobil ambulan dan mobil Pusling ini bisa dapat meningkatkan pelayan kepada masyarakat,”pesan Yandi.

“Saya juga meminta kepada puskemas yang menerima mobil ambulan dan mobil Pusling ini dapat dirawat dengan sebaik mungkin dan tingkatkan pelayan yang terbaik kepada masyarakat kita,”pungkasnya.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *