Beranda Daerah TKSK KECAMATAN CITEUREUP PATUT DI JADIKAN CONTOH DI KABUPATEN BOGOR.

TKSK KECAMATAN CITEUREUP PATUT DI JADIKAN CONTOH DI KABUPATEN BOGOR.

Bogor Buserindonews-Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bertugas membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.Seperti diketahui, tugas TKSK sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 28 Tahun 2018 adalah membantu kementerian sosial, dinas sosial daerah provinsi, dan dinas sosial daerah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan. Baik berupa fungsi koordinasi, fasilitasi dan administrasi dengan berbagai pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dalam mengawal berbagai persoalan kesejahteraan sosial.

“Walau TKSK merupakan relawan, keberadaan mereka patut untuk diapresiasi secara layak dengan beban kerjanya yang terbilang tinggi. Sayangnya, sampai dengan adanya Permensos 28/2018, imbalan bagi TKSK yang bertugas satu orang di satu kecamatan yang membawahi berbagai desa di dalamnya, hanya berupa tali asih.untuk mensejahtrakan masyarakt umumya masarakat kurang mampu.

TKSK sebagai ujung tombak Kementerian Sosial juga diharapkan dapat melakukan pemnataan dan melihat kembali bahwa program pemerintah sudah dirasakan manfaatnya oleh para penerima serta tepat sasaran.

“Begitupun dengan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kecamatan citeureup yang bernama bapa tatang sangat bagus dalam menjalankan pungsi dantugasnya sebagai TKSK.

“Ketika tim BI mewancarai bapa tatang .bapa tatang menjelaskan Kami Sangant bangga Dengan adaya Perogram pemerintah dengan adaya Bantuan BPNT ini Kami selaku TKSK Kecamatan Citeureup Sudah melaksanakan tugas sayah kepada KPM untuk menyalurkan Bantuan pemerintah dengan Baik sesuai yang di inturuksikan pemeritah. Meskipun pekerjaan yang di lakukan TKSK tidak ringan. Karena itu perlu komitmen dan dukungan dari pemerintah,baik Provinsi maupun kabupaten.

“Dengan hal ini masyarak Citeureup menilai kineja TKSK citeureup bapa tatang sangat bagus apalagi dengan setelah itu tim BI menita keterangan kesetiap KPM terkait beras yang di kasih ujar masarakat sangat bagus.(IMAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments