Wakapolda Sumsel Lepas Ranmor Penyemprotan Disinfektan Wilayah Kota Palembang.

  • Bagikan

PALEMBANG | buserindonews com – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH didampingi Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mengikuti apel pelepasan kendaraan yang akan beroperasi melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kota Palembang. Bertempat  di Polda Sumsel JL.Jenderal Sudirman Km 3.4. Palembang, Senin (28/6)

Meski sebelumnya telah dilakukan, penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol kota Palembang kembali dilakukan, Polda Sumsel, melanjutkan upaya menekan penyebaran virus Corona, dengan melibatkan Pemerintah Kota  dan perangkat daerah terkait.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan, personil gabungan dalam aksi itu terdiri dari anggota Kodim 0418/Plg, Polresta Palembang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palembang.

“Ini kita lakukan dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Dilaksanakan di seluruh Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Wakapolda  menambahkan, selain di jalan protokol kota, penyemprotan dilakukan di lokasi yang banyak dikunjungi orang. Petugas ditekankan untuk menjaga diri masing-masing. Selain penyemprotan, tim juga melakukan pembagian  masker kepada masyarakat.ucap Mantan Kapolrestabes Surabaya Jenderal.Rudi Setiawan

Usai penyemprotan, Wakapolda juga berpesan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar atau menghindari berkerumun. Masyarakat juga diminta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Turut hadir pada apel pelepasan kendaraan tersebut, Kasiops Kasrem 044/Gapo Kol Inf Ari Sudarsono, Ka. Dinas Kesehatan Prov. Sumsel Dra. Lesty Nurainy. Apt. M.Kes, H. Iriansyah, S.Sos, SKM, M.Kes Ka. Pelaksana BPBD Prov. Sumsel, Para PJU Polda Sumsel.

Kendaraan yang di persiapkan untuk berangkat menyemprot jalan-jalan protokol kota palembang, 3 Unit Kendaraan  AWC Polda, 2 unit tank ki dan 1 unit strada dari BNPB, 2 Unit mobil patroli kodim 0418/Plg  dan koramil 02 /pakjo. Pungkasnya : reporter : Edi Sanjaya

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia