WRC PAN-RI Sumatera Selatan Peringatan Kan Untuk SMA/SMK Untuk Ambil Pelajaran Dari Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel

Buserindonews.Com ~ Sumatera Selatan ~ Mengambil Pelajaran Dari Penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri OKU Selatan, melakukan penahanan terhadap tersangka atas nama Joko Edi Purwanto selaku Kabid SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB).

Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH didampingi Kasi Intelijen Kejari OKU Selatan mengatakan, tim penyidik menetapkan tersangka tersebut setelah mengantongi dua alat bukti yang cukup.

“Tersangka atas nama JEP selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam perkara dugaan tindak korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru di SMA Negeri Kabupaten OKU Selatan tahun 2022, pada dengan nilai Rp. 2.247.299.409, yang telah merugikan Keuangan Negera sementara sebesar Rp. 719.681.378.62,”

tersangka dilakukan penahanan untuk 20 hari kedepan di Lapas Kelas Il Muara Dua OKU Selatan guna kepentingan penyidikan.

“Penyidik tindak pidana khusus Kejari OKU Selatan mengusulkan penanahan tersangka selama 20 hari kedepan. Sebab dikhawatirkan adanya upaya tersangka melarikan diri, maupun menghilangkan barang bukti serta untuk mempercepat proses persidangan,” jelasnya.

setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter RSUD Muaradua terhadap tersangka, dinyatakan dalam keadaan sehat.

“Tersangka melanggar Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 Jo Pasal 18 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah UU No 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo Pasal 55 Ayat 1ke 1 dan Pasal 56 KUHP,” pungkasnya.

Menurut H. Zainal Arifin Hulap. S.ip ” Pelrlu untuk diperhatikan, Untuk SMA/SMK lainnya yanga dan di Sumsel tidak nutup kemungkinan adanya indikasi – indikasi Penyalahgunaan anggaran dan terdapat tindak pidana pungli ” di berbagai SMA/SMK ‘ Kepada pihak terkait H Zainal Arifin hulap.S.ip berharap untuk Audit Seluruh SMA/SMK yang ada di Sumsel .

Karena itu Ketua Watch Relation Off Corruption WRC PAN-RI Sumatera Selatan H. Zainal Arifin Hulap.S.ip Memerintahkan Ketua Divisi Pengawasan dan Penindakan Watch Relation Off Corruption WRC PAN-RI Sumatera Selatan Deni Wijaya Untuk turun dan investigasi Ke seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan guan memonitoring indikasi-indikasi penyelewengan dana bos dan lain” di SD/SMP/SMA/SMK yang ada di Sumsel.

Sumber Kegiatan WRC PAN-RI SUMATERA SELATAN

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *