Yoman Yudistira Klaim 71 Dukungan Dari  78 Daftar Pemilih Sebagai Syarat Dukungan 30 % Balon Ketua Katar Serang

Buserindonews.com

KABUPATEN BEKASI, Buser Indonesia|| Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan incumbent, Yoman Yudistira, mempersilahkan untuk melakukan kroscek di lapangan terkait adanya dugaan bagi-bagi uang kepada pemilih dalam proses pemilihan Ketua Katar Desa Serang.

“Kalau sekarang mohon maaf ya bang, di pemilihan apapun, kalau enggak ongkos kasarnya itu enggak bakal jalan bang. Ya tinggal dikoreksi aja di lapangan seperti apanya. Tapi hal itu sudah lumrah lah dalam setiap kontestasi,” terangnya kepada para awak media.

Dirinya mengklaim telah menerima 71 dukungan dari total 78 Daftar Peserta Pemilih sebagai syarat dukungan 30 persen Bakal Calon (Balon) Ketua Katar Desa Serang.

“Sesuai berkas dukungan yang sudah saya setorkan ke Karang Taruna Kecamatan ada 71 dukungan ya, saat hari Senin tanggal 10 Juni 2024,” ungkapnya.

Terkait adanya keluhan persyaratan dukungan 30 persen dari peserta pemilih dari Balon yang lain, Yoman menilai dalam proses pemilihan Ketua Katar ini para Balon harus siap menang dan siap kalah. Dan dirinya mengaku telah mengikuti aturan dari panitia pemilihan dan berita acara sudah ditandatangani oleh semua Balon.

“Memang baru pertama kali ya MWKT Desa Serang dilaksanakan oleh panitia dari kecamatan. Dan yang saya tahu persyaratan dukungan 30 persen ini sesuai ketentuan Karang Taruna di kecamatan, kabupaten sampai provinsi, tetapi lebih jelasnya ke panitia bang,” terangnya.

Disinggung mengenai adanya dugaan Ketua RT memanggil pemilih dan menyodorkan surat dukungan untuk Ketua Katar Incumbent berikut uang sebagai syarat dukungan 30 persen, dirinya mengaku jika dirinya mendapatkan dukungan untuk membuat Desa Serang lebih baik lagi.

“Kalau saya secara lebih pribadi akan lebih semangat dan pendekatan lagi. Dan saya pribadi sudah siap 100 persen untuk kembali menjadi calon Ketua Katar Desa Serang, seperti menyiapkan mental, dan harus siap dihujat atau dipuji,” jelasnya.

Dirinya mengaku akan merangkul dua balon yang lain, jika dirinya terpilih menjadi Ketua Katar Desa Serang, karena menurutnya kedua balon yang lain mempunyai niat yang sama untuk membuat Desa Serang kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Saya juga kalau ada pertemuan di kecamatan bersalaman dan berkomunikasi baik dengan dua balon yang lain ya, cuma karena sekarang ini kita sedang berkompetisi ya, jadi mungkin masing-masing takut salah persepsi aja,” tandasnya. (Red)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *