Bhabinkamtibmas Desa Sukatani Monitoring penyuluhan bina keluarga balita Desa Sukatani Kecamatan Tanjungmedar tahun 2024

Sumedang ||BI  Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan anak, Bhabinkamtibmas Desa Sukatani, Bripka Yuyun Yuwana, menghadiri kegiatan penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) di Desa Sukatani, oleh Kecamatan Tanjungmedar. Rabu (26/06/2024.

Penyuluhan yang diadakan pada hari ini dihadiri oleh Camat Tanjungmedar idi Suhandi S.Sos M.si, Kepala Desa Sukatani Drs. Atep Mulyana, Bidan Desa Sukatani Mutiara C.H.A. M.keb, Kordinator KB Desa Sukatani Ai Culiawati, perangkat Desa Sukatani, Ibu dan Balita. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya para ibu, tentang pentingnya pola asuh yang baik dan pemenuhan gizi bagi balita.

Bripka Yuyun Yuwana, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peran aktif dari para ibu dan keluarga dalam menjaga kesehatan anak sangatlah penting. “Kesehatan anak merupakan investasi jangka panjang bagi masa depan bangsa. Melalui kegiatan ini, kami berharap para ibu dapat lebih memahami dan menerapkan pola asuh serta gizi yang baik bagi anak-anak mereka,” ujar Bripka Yuyun.

Selain penyuluhan, kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang interaktif, dimana para peserta dapat berkonsultasi langsung dengan para ahli kesehatan yang turut hadir. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti setiap sesi dan aktif bertanya mengenai berbagai hal terkait kesehatan balita.

Penyuluhan Bina Keluarga Balita ini merupakan bagian dari program rutin yang diadakan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tanjungmedar. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta generasi yang sehat dan cerdas di masa depan.

Dengan kegiatan seperti ini, Bripka Yuyun Yuwana menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Desa Sukatani.Ika

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *