Diduga Ada Penjualan Buku Tema di SDN Ranji Wetan I.

 

Majalengka (BI) – Sekarang ini SDN Ranji Wetan I sedang menjadi buah bibir bagi para orang tua siswa pasalnya orang tua siswa tersebut mengeluhkan tentang dugaan adanya penjualan buku LKS atau lebih akrab disebut buku Tema bisa juga disebut buku Paket disekolah tersebut.

Diketahui SDN Ranji Wetan I beralamat di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka yang tepatnya berada dilingkungan kantor desa Ranji Wetan.

Adanya dugaan penjualan buku LKS tersebut berdasarkan keterangan dari Orang tua beserta beberapa murid menerangkan, 13/09.
“Iya betul siswa-siswi di SDN Ranji Wetan I, diharuskan untuk membeli buku buku LKS dengan jenis nama yang lain yaitu buku TEMA atau Buku Aktivitas.

Sekarang ini buku tersebut baru ada tiga dengan harga perbukunya yaitu Rp 20.000 x 3 = Rp 60.000 dan menurut kabar dari murid bahwa akan ada lagi buku tambahan lainnya yang harus dibeli.

Kami selaku Orang tua merasa terbebani dengan penjualan buku tersebut, sebab yang kami tahu sekolah dari Mulai SD Sampai tingkat SLTA Itu sudah dibiayai oleh Negara”jelas narasumber.

Untuk melengkapi informasi awak media mendatangi SDN Ranji Wetan I dan berhasil menemui Kepala Sekolah Ibu CICIH SUPARSIH, S.Pd. kepada pihak media menjelaskan bahwa pihaknya tidak merasa memperjul belikan buku LKS tersebut.

“Kami tidak merasa memperjul belikan buku LKS, karena itu keinginan para murid sendiri untuk membelinya dengan cara titip uang kesalah satu guru kemudian belanja ke toko buku yang berada dijatiwangi.

Kalau memang murid tidak butuh buku tersebut ya jangan beli, cukup dengan mengikuti pelajaran dengan cara menulis, memang kami akui kalau pihak sekolah berani menjual buku LKS itu sebuah kesalahan” jelas Kasek ibu Cicih.

Sampai berita ini naik pihak dinas pendidikan belum bisa di hubungi terkait isu heboh tersebut,seolah olah tutup mata.( Team BI )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *