Beranda Hukum & Kriminal DIDUGA MENCURI KABEL OPTIK TELKOM, DUA PELAKU ASAL JAKARTA DIBEKUK POLRES MAJALENGKA

DIDUGA MENCURI KABEL OPTIK TELKOM, DUA PELAKU ASAL JAKARTA DIBEKUK POLRES MAJALENGKA

 

MAJALENGKA, Buser Indonews.

Dua pencuri kabel optik milik Telkom dibekuk Polres Majalengka. Dari para tersangka disita beberapa barang yang dijadikan alat bukti.

“Pelaku yang ditangkap berinisial RS (41) dan RT (41) keduanya merupakan warga Jakarta Utara,” kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Jumat (1/5).

Menurutnya, untuk modus yang dilakukan para pelaku tersebut yaitu dengan cara memotong kabel optik milik PT Telkom dengan menggunakan gunting baja.

Setelah mendapatkan barang tersebut selanjutnya para pelaku menjual kepada seorang penadah.

Menurut Kapolres, selain menangkap dua pelaku tersebut, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua gulung kabel optik Telkom, satu unit mobil dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk melakukan pencurian serta lainnya.

“Dari hasil interogasi, bahwa pelaku sudah empat kali melakukan tindakan pidana, di daerah Jatiwangi, Sindangwangi, Rajagaluh dan di daerah Palasah, Kabupaten Majalengka,” tuturnya.

Bismo mengatakan, pihaknya masih mengejar dua pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya.
“Akibat perbuatannya, para pelaku tersebut akan dijerat Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman tujuh tahun penjara,” katanya. (Adrian Surya Alam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments