Beranda Daerah Gerakan Melak Tangkal Ngahejokeun Leuweung

Gerakan Melak Tangkal Ngahejokeun Leuweung

Kabupaten Ciamis, Buserindonews-

Kamis  05 nopember 2020 bertempat lereng gunung sawal bukit Punclut sumbul alamat Dsn Cikupa Ds Cikupa Kec lumbung Kab Ciamis telah dilaksanakan penanaman pohon di lereng gunung sawal dengan tema “Gerakan melak tangkal ngahejokeun leuweung”, ketua panitia  Gun gun Guntara.

Kegiatan dihadiri,Bupati Ciamis, Dandim 0613/Cms di wakili Danramil 1307/Kwl (Mayor inf Miskam),Kapolres Ciamis di wakili Kapolsek Kawali (Kompol Kusnadi erisyadi),Kepala cabang dinas kehutanan wil 07 Kab Ciamis (Drs. Ucu saipudin) dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya Gun gun Guntara kami dari komunitas pelindung sudah bekerja sama dengan dinas terkait semoga gunung sawal semakin hijau dan untuk air semakin banyak.

Bukti kepedulian komunitas pelindung untuk gunung sawal adalah bahwa komunitas pelindung sudah mempunyai bibit yang tersebar dan siap untuk di tanam agar hutan yang ada wilayah Kab Ciamis khususnya gunung sawal semakin hijau.

 

Bupati Ciamis dalam pidatonya mengatakan  terimakasih banyak kepada seluruh komunitas peduli hutan yang sudah susah payah menjaga aset hutan, hutan yang ada wilayah Kab Ciamis adalah Ciamis hutan konservasi,hutan produksi dan hutan margasatwa.

Tugas kita bersama untuk menjaga kelestarian hutan agar fungsi hutan dapat terjaga sesuai dengan fungsinya untuk menyimpan air, bahwa air adalah sumber kehidupan.

Ciptakan lingkungan yang baik dan bersih dimanapun kita berada agar Kab Ciamis semakin dinamis,Salam Bestari.

Dalam acara tersebut penyerahan pohon secara simbolis oleh ketua komunitas pelindung kepada Bupati Ciamis.Penanaman pohon itu sendiri secara simbolis oleh bupati Ciamis dan di ikuti oleh muspika dan komunitas pelindung.( Asep )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments