Beranda Daerah Jelang HUT Bhayangkara Ke 74 Polres Purwakarta Gelar Bakti Kemanusiaan

Jelang HUT Bhayangkara Ke 74 Polres Purwakarta Gelar Bakti Kemanusiaan

Purwakarta  BI – Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Purwakarta, meggelar bakti kemanusiaan donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Saat ini stok darah di PMI Purwakarta cukup minim semenjak pandemi Covid-19 mewabah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, mengatakan, ekskalasi pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah, hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut, kata dia, sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan Polri kepada masyarakat, sebagai mana tugas Polri yang terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Ini merupakan bakti sosial Polri Peduli, dan jelang hari Bhayangkara ke-74 Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan PMI Purwakarta berupaya membantu ketersediaan stok darah dengan mengerahkan personel kami baik Anggota Polri dan ASN sebagai pendonor darah,” ungkap Indra, saat ditemui tengah melakukan donor darah, di Aula Mapolres Purwakarta, Rabu (17/6/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

“Seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian,” imbuhnya.

Ia menambahkan, aksi donor darah tersebut sebenarnya sudah rutin digelar oleh keluarga besar Polres Purwakarta yang bekerjasama dengan PMI Cabang Purwakarta.

Indra berharap, dengan digelarnya aksi  ini membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang serupa.

“Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya. (Saepul/Lela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments