Kabupaten Purwakarta Masuk Daerah Iklim Investasi Terbaik Nasional

Poto ( Bupati Purwakarta ) Wilayah Purwakarta Masuk Daerah Iklim Investasi Terbaik Nasional

BUSER INDONESIA || Purwakarta ~ Meningkatnya angka investasi sejak tahun 2019 sampai dengan sekarang menempatkan wilayah Kabupaten Purwakarta masuk salah satu daerah dengan iklim investasi terbaik secara nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Investasi dan BKPM menempatkan Kabupaten Purwakarta salah satu kabupaten investasi terbaik ke lima di tingkat nasional. Hal itu disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, disela-sela acara malam Anugerah Investasi Purwakarta (Anvesta) di Hotel Harper Purwakarta, Selasa malam, 14 Maret 2023.

“Investasi di Kabupaten Purwakarta terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Saat pandemi Covid-19, investasi di Purwakarta terus mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN),” kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, sektor investasi yang masuk Kabupaten Purwakarta tahun 2022 meliputi Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 72,52% dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 47,50%.

“Di tahun-tahun selanjutnya investasi yang masuk ke Kabupaten Purwakarta akan terus bertambah karena daya tariknya yang tinggi, di dukung fasilitas memadai, serta lokasi yang sangat strategis, dan di dukung politik dan keamanan yang stabil,” ungkapnya.

Pertumbuhan investasi di Kabupaten Purwakarta, berdampak menurunnya jumlah pengangguran setiap tahun, dan lonjakan pertumbuhan sektor ekonomi,” jelas Bupati.

Laela~Saepul Bahri, S.Ag

 

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *