Beranda Politik Ketua KPUD Beltim, RIzal : Paslon Juga Bisa Lakukan Sosialisasi Dengan Metode

Ketua KPUD Beltim, RIzal : Paslon Juga Bisa Lakukan Sosialisasi Dengan Metode

BELITUNG TIMUR BITahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belitung Timur yang sudah dilaksanakan KPUD Beltim dengan terus melakukan sosialisasi dengan berbagai kesempatan dan tempat, berkenaan dengan hal tersebut pula yang sangat penting adalah pada saat pemungutan dan penghitungan suara, dimana pada saat itu akan banyak konsntrasi massa yang akan ikut dan menyaksikan pungut hitung tersebut.

Ketua KPUD Belitung Timur Rizal ST mengatakan bahwa pihaknya akan memperhatikan yang menjadi keharusan yang wajib dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan tentunya akan berkerja sama dengan pihak yang berkompeten.

“Kerumunan massa memang tidak dapat dielakkan pada saat pungut hitung sura, namun demikian kita akan melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi dan tidak takut (covid-19) dan kami pada saat pungut hitung tentunya akan melengkapi dan melakukan dengan mematuhi berbagai protokol kesehatan dengan memakai APD lengkap agar masyarakat yakin bahwa pada saat pungut hitung nanti” Ujar Rizal  usai melakukan sosialisasi tahapan pilkada  2020 dimasa pandemi covid-19 di Aula RM Vega Manggar, Beltim. Kamis (17/9/2020).

Dikatakan Rizal konsentrasi massa pada saat pungut hitung suara di 246 TPS (tempat pemungutan suara) di Kabupaten Beltim semua akan lakukan sesuai protokol kesehatan sebagaimana yang sudah menjadi perintah dari regulasi yang sudah ada.

“Ya disetiap TPS tentunya kita semua akan menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan APD  jaga jarak, pakai masker, hand sanytizer, Karna pada saat pungut hitung disetiap TPS berjumlah sekitar 300 sampai dengan 500 orang pemilih di 247 TPS” Ungkap Rizal.

Rizal ketika dikomfirmasi pendeknya waktu masa kampanye Paslon serta kesiapan KPUD Beltim dalam tahapan sosialisasi kepada masyarakat yakinkah masrakat sudah mengetahui kapan waktu pelaksanaan pemilu kepala daerah Beltim akan dilakukan.

“Ya itu memang yang paling penting masarakat harus tau waktu pelaksanaan pilkada kita (Beltim-red) dengan ini kita banyak cara yang harus dilakukan, dari tahapan KPU kita dan juga dari pasanagan calon juga bisa (lakukan sosialisasi pilkada-red) pada saat kampanye dengan berbagai kesempatan dan juga dengan berbagai metode dengan lewat media massa  ataupun dengan cara lain yang tidak menyalahi ketentuan dan peraturan yang berlaku untuk menyampaikan kepada masarakat” Ujar Rizal.

“Kita juga sudah melakukan coklit disetiap Desa di Beltim sekali Gus juga kita sudah mensosialisasikan kepada masarakat dengan menepelkan stiker disetiap rumah penduduk Beltim, itu bukti kita juga yang sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pada stiker tersebut dituliskan waktu pelaksanaan Pilkada kita nanti pada tanggal 9 Desember 2020” Pungkas Rizal menambahkan. (Fuad/Suryadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments