Kontrol Siskamling di Desa Sukamukti oleh Bripka Agus Sukmana dan Aipda Tata Sasmita

Sumedang ||BI Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bripka Agus Sukmana, Bahabinkamtibmas Desa Sukamukti, bersama Aipda Tata Sasmita dari Polsek Tanjungmedar, melaksanakan kegiatan kontrol terhadap warga yang sedang melaksanakan Siskamling di wilayah Desa Sukamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang. Rabu (25/06) 2024).

Berdasarkan arahan dan petunjuk Kapolres Sumedang AKBP JOKO DWI HARSONO, S.I.K., M.Hum dan Wakapolres Sumedang Kompol MEILAWATY, S.H., S.I.K., M.M, Kegiatan yang berlangsung pada malam hari ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ronda malam oleh warga berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Bripka Agus Sukmana dan Aipda Tata Sasmita mengunjungi beberapa pos ronda, memberikan arahan, serta berdialog dengan warga untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka terkait situasi keamanan di lingkungan setempat.

Bripka Agus Sukmana menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi peran serta aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan adanya Siskamling, potensi terjadinya tindak kejahatan dapat diminimalisir. Kami akan terus mendukung dan memonitor kegiatan ini agar berjalan efektif.”

Sementara itu, Aipda Tata Sasmita menambahkan, “Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Kami berharap dengan adanya patroli rutin dari pihak kepolisian bersama warga, suasana yang aman dan nyaman di Desa Sukamukti dapat selalu terjaga.”

Warga Desa Sukamukti menyambut baik kehadiran dan perhatian dari pihak kepolisian. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri dalam melaksanakan ronda malam. Salah satu warga, Bapak Joko, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Bripka Agus dan Aipda Tata. Ini membuat kami semakin semangat dalam menjaga keamanan desa.”

Kegiatan kontrol Siskamling ini diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Desa Sukamukti.ika

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *