Daerah  

KUWU WALED ASEM YANTO BESERTA JAJARANNYA SIAP MEMAJUKAN DESA MELALUI REALISASI DANA BANPROV 2020

Kabupaten Cirebon, buserindonesianews.com-Dana Bantuan Provinsi merupakan dana bantuan yang digulirkan oleh pemerintah Provinsi guna meningkatkan kemajuan di tiap-tiap desa di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat

Salah satu desa yang mendapat dana bantuan provinsi pada tahun 2020 ini adalah Desa Waled Asem, Kecamatan Waled dengan pagu anggaran Rp 130.000.000,-.

Adapun pembagian anggaran yang dilaksanakan dalam penggelaran dana bantuan provinsi tersebut antara lain adalah 4 Posyandu dan 1 POKJA dengan pagu anggaran Rp 8.000.000,- , Sapa Warga Rp 2.000.000,- , TPAPD Rp 15.000.000,- , dan kegiatan infrastruktur berupa TPT Dusun 1 dan dusun 2. sepanjang 330 meter dengan pagu anggaran Rp 105.000.000,-.

Ketika tim mengkonfirmasi terkait hal tersebut kepada kuwu dan sekdes di kantor desa, baik kuwu, sekdes, dan kasie. Kesejahteraan membenarkan adanya bantuan tersebut
” Alhamdulillah semua telah terealisasi sempurna sesuai RAB.” tutur Kuwu desa Waled Asem, Yanto melalui sekdes desa Waled Asem Supendi yang di dampingi oleh Kasie. Kesejahteraan Dulajid.
” Adapun realisasi dana banprov pada kegiatan infrastruktur desa dengan pagu anggaran Rp 105.000.000,- yaitu TPT di dusun 1 dan dusun 2 dengan panjang 330 meter dengan tinggi sesuai standar. Selain itu, dalam pengerjaannya kami menggunakan sistem swakelola guna memberdayakan masyarakat desa Waled Asem. ” Lanjut Kasie kesejahteraan Dulajid.

Sungguh suatu hal yang baik dan sangat patut diacungi jempol atas segala kinerja, pemikiran, dan inisiatif perangkat desa tersebut, sehingga dapat tercipta desa dan masyarakat yang sejahtera.

Selain itu, sikap dan keramahtamahan dalam menyampaikan informasi secara transparan dari kuwu, Sekdes dan perangkat desa lainnya pun sungguh luar biasa dan patut dijadikan teladan bagi desa-desa lainnya di kabupaten Cirebon ini.

Semoga Desa Waled Asem kecamatan Waled ini akan selalu jadi desa terbaik dan tersejahtera se-kab. Cirebon

( Mila/Deni irawan )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *