Lagi !!! Antisipasi Penyebaran DBD, Bhabinkmatibmas Polsek Cigasong Lakukan Fogging Di Wilayah Desa Binaan

  • Bagikan

Majalengka || Buserindonews.com – Sebagai upaya pencegahan bahaya penyakit demam berdarah yang ditulari dari nyamuk aedes aegypti, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Brigadir Yusup Aditya bersama Aparatur Desa dan Dinas Kesehatan melakukan Pengasapan (Fogging) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di wilayah Desa Tajur Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan fogging ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah pengembangbiakan nyamuk aedes aegypti di wilayah Desa Binaan. “Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan bahaya penyakit demam berdarah yang ditulari dari nyamuk aedes aegypti “,Kata Brigadir Yusup Aditya.

Kegiatan Fogging atau pengasapan ini menyasar pada seluruh lingkungan baik Rumah Warga, Masjid, Sekolahan dan Balai Desa yang biasa dijadikan berkembang biaknya Nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan dari team Fogging.”terang Brigadir Yusup Aditya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti menyampaikan, bahwa bahaya penyakit Demam Berdarah bisa mengancam siapa saja, Dari nyamuk Aides Aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit Demam Berdarah”,”ujarnya.

Kepada Warga masyarakat dihimbau agar warga selalu Menguras bak/penampungan Air, Menutup tempat penampungan Air dan Memanfaatkan wadah yang biasanya dimungkinkan dapat menampung Air serta plus jangan menggantung pakaian yang telah dipakai didalam kamar,”ungkap AKP Atik Suswanti. (Redaksi)

Sumber : Humas

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia