Obyek Wisata Gunung Api Purbo Mulai Banyak Dikunjungi Wisatawan

  • Bagikan

Gunungkidul || buserindonews – Destinasi wisata unggulan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gunung Api Purba Nglanggeran telah dibuka kembali setelah sekian lama tutup akibat adanya pandemi Covid19.

Adanya hari libur bertepatan dengan hari maulid nabi muhammad SAW para pengunjung menikmati liburan wisata alam yang indah suasana udara yang sehat, sejuk sehingga banyak para pengunjung wisata gunung api purbo mengisi waktunya dengan berlibur bersama keluarga,juga pecinta para petualang obyek wisata alam.

Pengelola obyek wisata gunung api purbo yang terletak di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

Bagian Pengelolaan wisata gunung api purba Triono mengatakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)yang terbentuknya sekitar tahun 2007/2008,Nglanggeran sendiri artinya pelanggaran jadi siapapun jika melakukan pelanggaran di wilayah ini pasti akan tertangkap dan ketahuan,adapun disini juga ada juru kuncinya yaitu Mbah Suyono yang konon disini juga dijaga oleh macan putih ungkap Triono yang ditugaskan sebagai pengelola wisata gunung api purbo.

Sejumlah kebijakan itu dibuat pengelola demi menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19,Sebelum memasuki kawasan objek wisata itu, tetap ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah disiapkan.

Mulai pengunjung harus memakai masker selama di kawasan obyek, melakukan cuci tangan dan memakai hand sanitizer serta dicek suhu tubuhnya, oleh petugas yang berjaga.

Wisatawan juga diatur saat antre pembelian tiket di loket, saya berharap baik pengunjung ataupun warga masyarakat setempat bersama Samasama menjaga melestarikan keaslian alamnya, sehingga para pengunjung bisa menikmatinya Dan kenyamanannya terjaga ungkap triono Kepada journalist buser Indonesia(Aris Bintarto).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia