Oknum RW Cs di Kota Bandung Aniaya Warga Hingga Sebabkan Cacat Tetap

Warga Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung, saat pingsan setelah aksi pengeroyokan dan penganiayaan oleh oknum Ketua RW

Bandung (BI) – Dalam Surat Tanda  Penerimaan Laporan  (STPL) yang diterima media Buser Indonesia beberapa waktu lalu tertulis bahwa saudara (ASP) telah melaporkan saudara Djaya Cs yang mana dalam laporan tersebut telah terjadi penganiayaan dan pengeroyokan sebagaimana dalam pasal 170 KUHP.

Ketika korban diwawancarai di salah satu tempat mengatakan bahwa saya diserang oleh oknum Ketua RW tersebut bersama rekan-rekannya.

“Saya mengalami luka parah pak, kuping saya mengalami cacat tetap, muka saya, kepala, dada dan kaki ada luka-luka,” ujarnya kepada wartawan.

“Mereka beramai-ramai mengeroyok saya bahkan ada yang menggunakan senjata tumpul, dan istri saya tangannya terluka,” ujar (ASP) dan di-iyakan oleh istrinya.

“Saya ingin kasus saya ini diproses sesuai dengan hukum di negara ini pak. Pelaku kan seorang pejabat di wilayah, jangan sampai hal ini akan terjadi lagi kedepannya,” tegasnya.

Ketika pihak Polsek Batununggal dikonfirmasi dan diterima Kapolsek Iptu Maksum mengatakan bahwa ia belum dapat laporan terkait kejadian pengeroyokan dan penganiayaan warga Kelurahan Maleer tersebut dan belum tahu sampai sejauhmana hal ini sudah berjalan.

Ketika Kanit Ruslan dikonfirmasi di ruangannya mengatakan bahwa persoalan ini lagi ditangani dan lagi dalam tahap penyelidikan. Menurutnya, secepatnya pihak saksi akan dipanggil guna memperlancar proses hukum kasus tersebut.

“Karena kendala sampai saat ini pihak korban ketika dihubungi susah,” ujar Kanit Ruslan.

“Saya sebagai Kanit apresiasi terhadap rekan-rekan wartawan yang mengawal kasus ini. Semoga hal ini bisa diselesaikan secepatnya dan bisa mengawal kasus ini sampai beres. Kita pihak kepolisian selalu terbuka untuk informasi terhadap rekan-rekan media,” ujar Ruslan. *(Red/01)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *