Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Spesialis Penipuan Motor Berhasil Diringkus  Sat Reskrim Polres Banjar

Pelaku Spesialis Penipuan Motor Berhasil Diringkus  Sat Reskrim Polres Banjar

Polres Banjar | buserindonews com  – Kembali pelaku spesialis penipuan sepeda motor tidak lebih dari 3×24 jam berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal di tempat persembunyianya.

Tersangka HM berhasil dibekuk oleh Timsus Satuan Reserse Kepolisian Resor Banjar di tempat persembunyianya tidak jauh dari rumah kontrakanya di daerah Majenang, menurut keterangan tersangka HM bahwa sepeda motor yang telah diambilnya dipergunakan untuk alat transportasi pelaku HM.

“Tersangka HM dapat malancarkan aksinya setelah berkenalan dengan korban melalui media sosial FB, dan menjanjikan akan dinikahi tersangka HM,”ungkap Kapolres Banjar, AKBP., Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., didampingi Kasat Reskrim Polres Banjar IPTU Zulkarnaen S.I.K saat kegiatan konferensi pers, Jum’at (18/06).

Menurut Kapolres, Tersagka HM berhasil mengambil motor ketika tersangka HM bersama-sama dengan korban dari rumah korban di Tasikmalaya menuju Majenang, 1 malam tersangka HM bersama korban menginap di kontrakan tersangka HM, esok harinya 10 Juni 2021 jam 06.00 WIB, tersangka HM bersama-sama dengan korban sudah di Alfamart Parungsari Banjar, dengan alasan tersangka HM akan menukarkan motor karena mesin motor panas, tersangka HM pun pergi meninggalkan korban dan tidak pernah kembali.

Selain 1 (satu) unit Kendaraan Sepeda Motor Merk : Yamaha Type : 28D (AL115S/MIO) Tahun Pembuatan 2008 Nopol : Z-5351-KI, warna Hitam beserta STNK, tersangka HM juga membawa 1 (satu) buah Handphone Merk Realme warna Hitam karena sebelumnya HP sudah dipegang tersangka HM semenjak dari Tasikmalaya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar, selain melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Banjar Tersangka HM juga melakukan aksi yang sama  di Wilayah Cianjur satu kali dan tiga kali di Majalengka.

Kapolres, menambahkan saat  tersangka HM akan dijerat Pasal 378 jo pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. ( Ohir / Endang )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments