Perang Lawan Covid-19, Gerai Vaksinasi Polres Purwakarta Buka Tiap Hari.

Perang Lawan Covid-19, Gerai Vaksinasi URWAKARTA ||  – Dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta dan jajaran membuka gerai vaksin secara gratis setiap hari di Mapolres Purwakarta.

Upaya ini dilakukan oleh Polres Purwakarta guna mendukung percepatan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, menyebut, gerai vaksin Polres Purwakarta yang dibuka setiap hari ini baik bagi anak, remaja, dewasa hingga lansia.

“Untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, maka Polres Purwakarta, bersama Pemkab Purwakarta dan jajaran TNI membuka gerai vaksin gratis setiap harinya,” ucap Satrio, pada Minggu, 16 Januari 2022.

Wakapolres Purwakarta menambahkan, dibukanya gerai setiap hari adalah untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat guna mencapai herd immunity atau kekebalan populasi atau kekebalan kelompok.

“Selain di gerai presisi Polres Purwakarta yang buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Kita juga gelar vaksinsi di tiap Polsek-polsek di Kabupaten Purwakarta. Semua masyarakat yang datang kita layani. Cukup membawa foto copy Elektronik KTP dan KK. Vaksin dosis pertama dan kedua semua dilayani. Untuk vaksin dengan merek Sinovac,” jelas Satrio.

Selain kegiatan vaksinasi, lanjut dia, Polres Purwakarta,  juga mengelar kegiatan imbauan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat.

“Selain vaksinasi, mencegah penularan virus COVID-19 dengan saling mengingatkan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi,” tutur Satrio.

Tak lupa, Satrio pun mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker agar terhindar dari penyebaran virus.

“Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharapkan tetap menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19. Serta menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan paparan Covid-19. Jadi, masyarakat harus waspada, tapi tak perlu panik,” pesan Kompol Satrio Prayogo. (Humas)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *