Beranda Hukum & Kriminal Polres Karawang Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan dalam Waktu Singkat

Polres Karawang Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan dalam Waktu Singkat

Karawang | Buserindonews –  Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K, M.H, M.MSi, pimpin pelaksanaan Press Release rekonstruksi pembunuhan terhadap korban gadis dibawah umur beberapa waktu yang lalu.

Kapolres menjelaskan, peristiwa pembunuhan tersebut diduga dilakukan oleh IN terhadap korban DSN umur 14 tahun.

Rekonstruksi digelar sebanyak 40 adegan dalam 2 TKP utama, dengan kronologis pada saat tersangka mengatar korban yang baru dikenalnya untuk pulang menggunakan sepeda motor hingga menuju TKP dipematang sawah Kampung Iplik, Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Kapolres mengungkapkan, “tersangka sebelumnya mengajak korban untuk berhubungan badan, namun ditolak oleh korban, dan dalam menjalankan aksinya tersangka berpura-pura mengambil 2 kantong plastik yang berada dipinggir parit sawah dengan alasan untuk menutupi mesin bagian karburator sepeda motornya karena saat itu cuaca hujan,”

“Akan tetapi disamping tersangka mengambil kantong plastik, tersangka juga menyiapkan tali yang diambil dari tudung sweater yang dikenakannya, kemudian digulungkan pada tangan untuk kemudian tersangka membekap korban dari belakang,” jelas Kapolres Karawang.

“Korban DSN sempat lari, namun kondisi jalan gelap dan licin sehingga korban terjatuh, dan tersangka langsung menjerat leher korban dari belakang hingga terkulai lemas,” tambah Kapolres.

Selanjutnya, sambung Kapolres, “tersangka menyetubuhi korban, karena merasa korban bergerak kemudian tersangka meyalakan rokok, dan disundutkan ketubuh korban diantaranya bahu kiri 2 kali dan betis kiri 2 kali,”

“Dan setelah memastikan korban meninggal, kemudian tersangka menyeret korban kearah parit, saluran air kecil pinggiran sawah, dan kemudian menutupi tubuh korban dengan daun pisang,” kata Kapolres.

“Tersangka saat ini terjerat pasal 80 ayat (3) UU RI No 35 tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 81 ayat (1) UU RI No 17 tahun 2016 dengan ancaman kurungan penjara maksimal seumur hidup,” tutup AKBP Rama Samtama Putra.( Nung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments