Daerah  

Rumah Ma Irah Di Cibogogirang Ludes Dilalap Sijago Merah

Purwakarta || BI – Di Penghujung tahun 2022, yang mana masih dalam keadaan musim penghujan, salah satu rumah warga di Kp. Ciwareng Wetan RT 016/006 Desa Cibogogirang Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta ludes dilalap Sijago Merah.

Rumah tersebut milik Ma Irah (60), ketika itu rumah ditinggalkan ke sawah untuk tanam padi, sekira pukul 06.00 WIB (Jum’at 30/12), namun saat ditinggalkan perapian (Hawu) untuk memasak tidak dimatikan malahan digunakan untuk mengeringkan kayu bakar, tak enyah sekira pukul 06.30 WIB, terjadilah kebakaran hebat, akibat dari kebakaran tersebut rumah dan seisinya ludes terbakar.

Dalam kejadian tersebut Ma Irah tinggal seorang diri (janda tua), karena sanak keluarga yang lainnya sudah tidak bersama.

kami dari awak media BI belum bisa memastikan kerugian yang diderita akibat dari kejadian tersebut, dan sedang dalam penanganan dari pihak kepolisian sektor Plered Polres Purwakarta.

Sementara kami belum bisa mewawancarai pihak keluarga, hanya menurut staf Desa Cibogogirang, saat kami wawancarai (Ade Sanusi) di kntor Desa Cibogogirang, yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumah korban, saat kami kami tanyakan terkait hal tersebut Ade menuturkan bahwa: ” Ma Irah tinggal seorang diri adapun anak anaknya sudah tidak bersama lagi ada sekitar 6 anak dari 2 bibit, dan sudah berkeluarga, sedangkan salah satu anaknya (Ipin), kebetulan rumahnya bersebelahan dengan rumah ibunya yang terbakar, namun rumah Ipin dapat terselamatkan oleh bantuan warga yang berbondong-bondong untuk memadamkan api, adapun diperkirakan dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian di atas 50 juta, namun Alhamdulillah tidak ada korban luka ataupun jiwa” kata Ade

Disaat yang bersamaan datang pula Damkar, namun mobil Damkar tidak bisa masuk ke lokasi karena jalannya hanya bisa dilalui oleh kendaraan R2.

Pada kesempatan tersebut Kades Cibogogirang (H.Suryana SH) dan Camat Kecamatan Plered Kab.Purwakarta. (Asep Sendjaja, S.Ip) beserta jajarannya ikut memantau dilokasi atas kejadian tersebut tersebut, juga dari pihak Polsek Plered Polres Purwakarta.

( Saepul Bahri/Vikri)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *