SDN Margaluyu 1 Membutuhkan Pasilitas Prasarana Lapangan Upacara dan Lapangan Kegiatan Olahraga

SUBANG. BI –Tujuan Pendidikan adalah mencerdakan kehidupan bangsa, Program pemerintah pusat dalam dunia pendidikan sudah digelontorkan Anggaran dari APBN sekitar 20%, baik yang sipaynya untuk kegiatan KBM maupun Sapras uang diantaranya dan yang dikucurkan seperti BOS( Bantuan Operasional Sekolah).

Namun Dana dari dak mampu mengkaper untuk Pembangunan Prasarana yang membutuhkan dana yang besar apalagi kalau jumlah siswanya sedikit.

Seperti Halnya di SDN Margaluyu 1 Kecamatan Ciasem Kab. Subang. Hal ini disampaikan oleh Ela Jumela Soleh, SE selaku Ketua Komite Sekolah di SDN tersebut saat ditemui oleh awak media BI pada hari sabtu, (26/09/2020) selaku Ketua Komite menyampaikan di rumahnya,” s

Kami sangatlah membutuhkan sarana dan prasarana (Sapras) yang maksimal hususnya pada bidang atau Lapangan Upacara dan Lapangan Olahraga seperti pemelesteran atau pengecoran/pemsangan paving blck, karena kalau tidak dibangun atau diperbaiki akan berdampak buruk pada kegiatan upacara dan KBM siswa, seperti ketika musim hujan pasti lokasi menjadi besek, ketika musim kemarau banyak debu yang bisa mengotori prasarana bangunan sekolah buku buku pembelajaran, baju siswa dan kurang baik bagi kesehatan pendidik dan anak didik” tuturnya.

Pada disekolah ini sangatlah tepat guna bila sarana dan prasaranya mendukung dan untuk upaya itu jajaran komite sekolah dan pihak sekolah bersama orangtua siswa akan mengadakan musyawarah serta meminta bantuan kepada pihak pemerintah melalui Menteri Pendidkan/Dinas Pendidikan supaya keinginan ini bisa terealisasi.

Usaha peningkatkan pendidikan di sekolah ini juga harus ada dukungan penuh dari warga sekolah dan kerjasama orang tua/wali siswa dilingkungan serta masyarakat sekitat pada umumnya supaya proses
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berhasil dan terwujud secara maksimal.

Ela juga menyampaikan pada kami red BI, ” mudah mudahan dengan di rilis pemberitaan ini pada Media Buser Indonesia semua pihak akan ikut andil tergerak hatinya untuk memajukan dunia pendidikan khususnya perhatian lebih dari pemerintah .tuturnya. (Rahmat/Saepul B)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *