Puncak Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi e Pagatan Tanah Bumbu 2023, Berakhir Meriah dengan Doa Keselamatan serta Sukses.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Penutupan Mappanre Ri Tasi e Pesta Pantai Pagatan Tanah Bumbu Kalsel berakhir Sukses dengan Doa dan Keselamatan. Minggu (04/06/2023).

Pesta pantai Mappanre Ri Tasi’e di Batulicin, Tanah Bumbu, telah sukses berakhir dengan penuh keceriaan dan keselamatan. Rangkaian acara yang diselenggarakan di pantai Pagatan ini dihadiri oleh rombongan Bupati Tanah Bumbu, H.M. Zairullah Azhar, dan anggota Forkopimda lainnya.

Dalam perjalanan mereka, rombongan menggunakan kapal nelayan yang dipandu oleh sandro dan tokoh ulama, yang mengajarkan kebersamaan dan memanjatkan doa keselamatan serta keberkahan bagi para nelayan.

Selamatan ini merupakan wujud rasa syukur atas limpahan rezeki yang diberikan kepada nelayan di Tanah Bumbu.

Bupati menyampaikan bahwa acara ini mengusung tema “Nelayan Berkah, Tanah Bumbu Sejahtera”, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan memperkuat hubungan antara nelayan dengan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menegaskan pentingnya menghilangkan anggapan yang salah terkait perbuatan syirik dalam pelaksanaan selamatan. Melalui acara ini, anggapan tersebut berhasil dijelaskan dan ditepis dengan baik. Masyarakat dan peserta acara pun semakin memahami bahwa selamatan ini hanyalah ungkapan rasa syukur dan kebersamaan dalam memperoleh rezeki yang telah diberikan oleh Tuhan.

Bupati Tanah Bumbu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah. Dukungan ini sangat berarti dalam mewujudkan cita-cita pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir Tanah Bumbu.

Pesta pantai Mappanre Ri Tasi’e di Batulicin ini bukan hanya sekadar acara hiburan semata, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat ikatan sosial dan membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam serta menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, seluruh peserta merasakan kehangatan dan semangat gotong royong yang terpancar dari acara ini.

Acara selamatan di atas kapal ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus dilaksanakan secara berkala. Selain memberikan kebahagiaan bagi masyarakat, selamatan ini juga berperan dalam mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, khususnya para nelayan. Selain itu, selamatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi wisata pantai di Tanah Bumbu kepada masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan menggerakkan perekonomian daerah.

Dengan berakhirnya pesta pantai Mappanre Ri Tasi’e di Batulicin, Tanah Bumbu, kita berharap semangat kebersamaan dan semangat gotong royong terus terjalin dengan baik.”Pungkas Bupati”.
( Edy : BUSER INDONESIA-tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *