CEGAH PENYEBARAN COVID-19 POLRES PURWAKARTA MELAKUKAN HIMBAUAN PADA MASYARAKAT UNTUK SOCIAL DISTANCING.

PURWAKARTA.(BI). Polres Purwakarta terus intens mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar selalu beraktivitas di rumah dan membatasi kegiatan dengan banyak orang.

Himbauan itu disampaikan kepada jajaran anggotanya yang bertugas di Polres Purwakarta melalui tulisan dikertas: ‘Kami Bekerja untuk Kamu, Kamu di Rumah untuk Semua, Untuk Indonesia’.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, himbauan ini akan dilakukan oleh anggotanya yang sehari-hari bertugas di lapangan ataupun melalui media sosial.

“Dengan tulisan himbauan ini akan mudah tersampaikan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat mengikuti anjuran dari pemerintah terkait social distancing atau mengurangi aktifitas di luar rumah dan tak mengunjungi/berkerumun tempat keramaian sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19,” tuturnya, pada hari sabtu (21/03/2020).

Beliou menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat Purwakarta tidak panik, namun tetap waspada dan bersama-sama dalam melakukan pencegahan Covid-19 sehingga tidak menyebar di Kabupaten Purwakarta. Beberapa personel polres Purwakarta terlihat berfoto dengan secarik kertas yang dipegangnya dan dalam kertas, berisi ajakan “Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Indonesia dengan menggunakan hastag #poriuntukIndonesia #polricegahcorona
#poldajabarcegahcorona
#polrespurwakartacegahcorona

Untuk meredam penyebaran virus corona di internalnya maupun di masyarakat, Beliou mengajak semua untuk selalu melakukan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta beristirahat di rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.
Disampaikan Kapolres, agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Rajin mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, tidak pergi ke negara terjangkit, menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan virus corona, berjemur diri di pagi hari serta makan makanan yang bergizi” tuturnya. (Red/Saepul)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *