Ismuhadi BSc Mengatakan pengawasan TPS adalah ujung tombak bagi bawaslu

Kabupaten Karawang, Buserindonews- sedikit nya 206 personal petugas Pengawas TPS (PTPS) Se Kecamatan Cikampek pada pemilihan Bupati juga dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang tahun 2020 telah dilaksanakan pelantikan yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang. Pada Senin (16/12020)

Pelaksanaan pelantikan PTPS kali ini berbeda dengan tahun yang lalu, hal ini merupakan anjuran yang di keluarkan oleh Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid 19 agar menerapkan Pada Protokol kesehatan sehingga pelantikan atas 206 anggotaPTPS di bagi menjadi 5 seasion,jelas Ismuhadi.

Pada acara tersebut juga dilakukan pengucapan Sumpah yang di lakukan oleh Ketua Panitia Pengawas Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020 serta di hadiri juga oleh komisioner Panwaslu Cikampek.

Ismuhadi BSc Ketua Panwaslu Kecamatan Cikampek mengatakan bahwa Pengawasan TPS adalah ujung tombak bagi Bawaslu.

Ismuhadi mengatakan perekrutan Petugas TPS ini dilaksanakan secara selektif dan di nyatakan tidak tercatat dalam SIPOL yang di keluarkan oleh KPU Kabupaten Karawang.

PTPS bertugas di lokasi pemungutan suara,mengawasi sebelum Pelaksanaan pemungutan dan pada saat pelaksanaan serta pada setelah pemungutan suara.

Ismuhadi mengharapkan kepada petugas PTPS agar dapat melaksanakan pekerjaan nya dengan baik dan benar dan berjalan sesuai dengan perundang-undangan yang Berlaku.

Di sebutkan Ismuhadi pengucapan Sumpah merupakan janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa juga diri sendiri. Pungkasnya.( Sofie )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *