Kapolres Purwakarta Beserta Jajarannya Lakukan Muhibah Ke MUI Purwakarta.

Purwakarta || buserindonews – Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melakukan muhibah silaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta sejumlah tokoh agama lainnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta.

Kapolres yang di dampingi Kasat Intelkam Polres Purwakarta, AKP Asep Rahman dan Kasat Lantas, AKP Toto Herman Permana berkunjung ke Kantor MUI Kabupaten Purwakarta, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Banyuwangi, Pada Rabu, 29 September 2021.

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean, mengatakan, kedatangan Kapolres Purwakarta ke kantor MUI Kabupaten Purwakarta, untuk bersilaturahmi dan membahas tentang situasi di wilayah Kabupaten Purwakarta ini.

“Silaturahmi ini Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kesatuan negara ini, peran ulama dan umara sangat penting. Indonesia ini negara besar. Jadi ulama dan umara harus terus bersatu untuk menjaga keutuhan negara. Termasuk dalam hal keamanan, ketertiban, pembangunan dan sebagainya,” ucap KH John Dean, saat ditemui usai menerima kunjungan Kapolres Purwakarta.

Menurutnya, diskusi-diskusi antara ulama dan umara sangat penting bagi negara, termasuk bagi Purwakarta sebagai salah satu Kota penyanga Ibu Kota Jakarta, terlebih ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Ada program MUI dalam bidang Kerukunan dalam umat beragama, tentunya kami ingin bekerja sama dengan Kapolres Purwakarta, terkait COVID-19 yang mudah-mudahan bisa dapat diatasi dengan baik dan cepat berakhir, khususnya di Kabupaten Purwakarta dan Indonesia umumnya,” ucap kyai karismatik itu.

KH Jhon Dien mengapresiasi kunjungan Kapolres dalam silaturahmi ini dan juga mengharapkan agar selalu terjalin sinergitas antara MUI dengan Kepolisian khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, sambung dia, pihaknya bersama tokoh agama juga akan ikut mensosialisasikan tentang prokes kepada masyarakat apalagi sekarang masih di masa pandemi.

Tak lupa, KH Jhon Dien juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Purwakarta yang baru, semoga kedepan dapat lebih amanah dalam mengemban tugasnya.

“Selamat datang Kapolres Purwakarta yang baru. semoga kedepan dapat lebih amanah dalam mengemban tugas. Semoga setelah pertemuan ini kita bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik agar terciptanya tali persaudaraan yang harmonis,” ucap KH Jhon Dien.

Ia juga mendoakan Kapolres Purwakarta, agar  bisa memimpin Polres Purwakarta dengan baik, serta diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran selama menjabat Kapolres Purwakarta.

Kami doakan supaya Kapolres Purwakarta membuat Purwakarta yang aman ini lebih nyaman dan kondusif. Kami juga doakan Kapolres Purwakarta diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas di Purwakarta ini,” doa KH Jhon Dien.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengucapkan terima kasih, memohon doa restu dan dukungan dalam memimpin Polres Purwakarta baik dalam pemeliharaan Kamtibmas maupun penegakan hukum.

Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta, mengaku bangga diterima dengan baik oleh ketua MUI Kabupaten Purwakarta bersama jajarannya tentunya ini menunjukan sinergitas antara Polres Purwakarta dan tokoh-tokoh masyarakat.

 

“Untuk kunjungan silaturaumi ini yang pertama kepada ketua MUI, mudah-mudahan kedepan pak kiayi selalu berkenan menerima kami dalam kunjungan silaturahmi berikutnya,” ucap pria yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolres Purwakarta itu.

Menurutnya, doa restu ulama dan tokoh agama lainnya dalam sebuah wilayah yang dipimpin layaknya sebuah doa orang tua kepada anaknya.

“Maka silaturahmi ini merupakan sebuah kunjungan memohon doa restu saya selaku kapolres Purwakarta untuk Purwakarta yang aman dan kondusif. Silaturhami ini wujud dari kecintaan Polri terhadap para tokoh agama dan ulama,” tutur AKBP Suhardi Hery Haryanto.(Saepul Bahri/Dedi Heryadi)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *