Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  • Bagikan

 

KALSEL – TANAH BUMBU || buserindonews – Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel di Desa Sungai Dua, mulai saat ini Kodim 1022 Tanah Bumbu telah mempersiapkan seluruh personilnya menyusun kekuatannya antisipasi gangguan kamtibmas.

Dandim 1002 Tanah Bumbu, Letkol CPN Rahmat Trianto ketika diminta keterangan terkait hal diatas, mengatakan, rencana kedatangan Presiden RI di Tanah Bumbu dalam rangka peresmian pabrik Bio Disel,di Desa Sungai Dua, Kab. Tanah Bumbu, pihaknya mulai sekarang telah mempersiapkan 2000 orang anggotanya.

“Apabila ada kekurangan, kita akan minta bantuan ke Polres Kotabaru dan Tanah Laut, dengan jumlah anggota yang sudah ada siap melakukan pengaman kedatangan Presiden RI di Tanah Bumbu,” tegasnya di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (15/10/2021).

Pengamanan tidak hanya di darat, di laut pun sudah dipersiapkan kapal pengamanan melalui Lanal Laut. Seluruh personil yang sudah siap akan dibagi-bagi, ring satu, dua dan tiga untuk pengamanan.

Disingung terkait vaksinasi, kegiatan tersebut sudah dilakukan Provinsi Kalimantan Selatan. Apabila sangat diperlukan atau emergensi vaksinasi, akan dipersiapkan di tempat vaksinasi ditempat acara peresmian tersebut.

“Terkait kondisi dan situasi keamanan di Tanah Bumbu saat ini masih kondisi aman, menurut pantauan annggotanya di lapangan, sampai kunjungan Presiden RI berlangsung. Selain itu mulai hari ini terus melakukan rapat koordinasi agar pelaksanaan kunjungan Presiden RI di Tanah Bumbu berjalan aman.
( Edy S.)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia