Pengawasan Distribusi BBM di Daerah, Implementasi Kerja Sama BPH Migas dan POLRI

  • Bagikan

Medan (BI) – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) mengadakan Sosialisasi di Medan, Sumatera Utara (12/11). Kegiatan ini bertujuan agar kepolisian di daerah memiliki satu pemahaman terkait bantuan pengamanan, pencegahan, dan penegakan hukum di bidang BBM dan Gas Bumi. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan PKS antara BPH Migas dan POLRI yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen. Pol. Dadang Hartanto dalam kesempatan ini menyampaikan agar seluruh jajaran Polda mengkomunikasikan dengan baik pengawasan BBM dan Gas bumi yang bersubsidi, dan jangan sampai seperti pagar makan tanaman khususnya bagi para Kabag. Ops dan Kasat Reskrim di wilayah kerjanya masing-masing.

“Terapkan konsep riil dan capaian ke depan, laporkan ke para Kapolres, untuk agenda sebagai analisis dan evaluasi,” ungkap Dadang.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menanggulangi pelanggaran di bidang hilir migas, seperti jika terdapat info kelangkaan BBM, Pihak Kepolisian dapat langsung menghubungi rekan-rekan di BPH Migas maupun sebaliknya. Sehingga kelancaran penyediaan dan pendistribusian BBM dan Gas Bumi di tanah air, khususnya di wilayah Sumatera Utara dapat terwujud.

Anggota Komite BPH Migas Harya Adityawarman dalam sambutannya menyampaikan Pengawasan dan Penegakan hukum di Hilir Migas sangat penting. Saat ini konsumsi JBT terus meningkat dan potensi terjadinya overkuota baik untuk JBT Minyak solar maupun JBKP Premium juga semakin besar sehingga diperlukan pengendalian yang didasarkan kepada peraturan perundang-undangan.

“Kondisi penyaluran dan pendistribusian BBM dapat dibantu diawasi oleh seluruh stakeholders di Daerah, utamanya Polri yang tugasnya melindungi dan mengayomi, Kami berharap ke depannya dukungan dari Bapak/Ibu dan berbagai pihak yang berkepentingan ini ketersediaan dan distribusi BBM dan Gas Bumi di seluruh wilayah NKRI akan berjalan dengan baik,” ujar Harya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komite BPH Migas Harya Adityawarman, Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen. Pol. Dadang Hartanto, Perwakilan Kabaharkam Polri, Kombes Suwarto, Perwakilan ASOPS Polri, Kombes Pol. Hery Heryandi, Perwakilan Korshabara Polri, Kombes Pol. Rastra Gunawan, Perwakilan DITTIPIDEKSUS BARESKRIM Polri, AKBP Rezsa Rahmadyansyah, Perwakilan Bagpakatkerma Rokerma Polri, AKBP Agus Suhendar, Perwakilan Bidang OPS. Dan RESKRIM di Wilayah POLDA SUMUT., Perwakilan PT. Pertamina (Persero) Regional Sumatera Bagian Utara, Jeffri Affandi. (Humas BPH Migas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia