Perkumpulan Paguyuban Komunitas Catur Di Kuliner Purnawarman Berpartisipasi Ramaikan Khazanah Purwakarta

Purwakarta || BI ~ Solehudin akrab di panggil Abah Asoy Catur (63) bersama teman- temannya pecinta permainan catur memiliki harapan Perkumpulan Paguyuban Komunitas Catur di Kuliner Purnawarman berpartisipasi meramaikan Purwakarta sebagai wadah guna mendongkrak semangat mengisi waktu, mengasah otak dengan senang hati karena ternyata peminatnya dari berbagai usia. Hal tersebut disampaikan Abah yang nyentrik itu, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, anak kelas satu Sekolah Dasar (SD) di Purnawarman ,ada yang sudah lihai bermain catur, silahkan lain waktu saksikan sendiri, anak ini diantaranya wanita, kalau orang tua kebanyakan mengisi waktu biar tidak jenuh, rata-rata begitu, untuk usia remaja banyak peminat baik dari kalangan umum, pelajar dan mahasiswa dan lainnya,”kata Abah.

“Saya paling tidak suka ada anak tidak karuan ga jelas mengisi waktu luangnya, yang suka catur diarahkan untuk menggeluti hobinya tanpa harus meninggalkan kewajiban belajarnya, belajar inti kewajiban mereka harus di utamakan dan selalu diingatkan untuk bertanggungjawab agar kelak mereka punya bekal hidup yang lebih berkualitas.

Berbagai event sudah diadakan, dalam waktu dekat kita adakan tingkat desa atau kelurahan (Lurah Cup), koordinasi dengan lurah setempat selalu terjalin baik, beliau mendukung, anggota yang sudah tercatat bergabung sekitar 40 orang dari berbagai usia dan yang minat sudah antri.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat tempat untuk kita kumpul main catur terealisasi, saat ini lagi diupayakan dengan anggaran seadanya, nanti ada dua tempat untuk pria dan wanita, anggaran rereongan, anggota yang terketuk hatinya untuk membantu kami terima.

Kalau ada pihak lain yang berpartisipasi selagi tidak mengikat akan lebih baik, bentuk dukungan membangun keluarga pecatur, mencetak bibit-bibit pecatur agar menjadi pecatur hebat yang membanggakan Purwakarta kemudian hari.

Harapannya, bisa menciptakan suasana suka ria dengan hobi sebagai penyemangat untuk maju, baik untuk dirinya, keluarga, bangsa dan negara, dari hobi bisa menjadi sarana silaturahmi yang baik dan cerdas di mata Internasional,

” Yakin sejalan waktu, jika di pupuk dan dipelihara dengan baik akan subur bibit-bibit pemain catur tumbuh hebat membanggakan Purwakarta, pendobrak masa depan yang lebih terkenal di dunia, karena catur ini sudah terbukti pecintanya dari berbagai negara,” kata Abah Asoy semangat.

Anggota paguyuban catur yang saat ini sudah tergabung dari berbagai kalangan, dan peminat yang sering datang juga dari berbagai kalangan, baik dari umum, pegawai negeri sipil, dan lainnya, waktu mereka datang dan bermain disesuaikan dengan waktu luang mereka yang cukup guna menjadi pencatur di area sini kuliner Purnawarman.

Disamping mengisi waktu luang, lumayan mereka juga ada yang secara tidak langsung mendukung perekonomian pedagang setempat dari pembelian makan minum dan lainnya yang diperlukan saat main catur, betah, seru, tidak jenuh, menambah teman, keluarga dan kenalan lebih luas.

Menghiasi aneka warna kehidupan kita yang harus kita jaga jangan sampai terbawa arus tidak baik dengan kegiatan yang tidak jelas, kita saling dukung ciptakan kondusifitas yang positif untuk kita semua, bersama maju raih sejahtera saat ini dan masa depan,” terang Abah dengan gaya dan semangat muda tampak jelas terlihat, santai, ramah membuat orang tidak kapok datang ketempat sederhana yang terbuka dengan sepoi-sepoi angin yang menggoda.

Laela/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia,- www.buserindonews.com